Film ini adalah tentang kekuatan kolektif"
Jakarta (ANTARA News) - Para avengers terpecah belah di film “Captain America: Civil War” menjadi dua kubu, tim Iron Man dan tim Captain America.

Aktor Benedict Cumberbatch, anak baru di dunia sinema Marvel, menjawab pertanyaan siapakah pahlawan yang bakal diajak masuk dalam tim bila dia bisa membuat kubu Doctor Strange. 

“Saya ingin punya tim bola voli,” kata Benedict dalam konferensi pers digital dari Singapura di Jakarta, Senin. 

Dengan raut serius, aktor Inggris itu menyebut nama Chris Pratt (Star-Lord) sebagai pemain yang cocok berjaga di posisi belakang, sementara Chris Hemsworth (Thor) bisa jadi pemain tengah yang mengoper-oper bola. 

Usai bergurau, sambil tak lupa menambahkan dirinya memang pernah bermain voli, Benedict menegaskan dia tak mau menambah jumlah kubu di dunia Avengers. 

“Film ini adalah tentang kekuatan kolektif,” katanya. 

“Avengers: Infinity War” mengandung pesan persatuan yang menurut dia merupakan sebuah pesan sosial yang bagus. 

Benedict beradu akting dengan Robert Downey Jr yang berperan sebagai Iron Man. Interaksi kedua karakter itu, kata dia, bakal seru untuk dilihat karena kepribadian keduanya menimbulkan friksi yang menarik. 

“Sangat menyenangkan sekali berakting dengan Downey,” katanya. 

Ini adalah film Avengers ketiga di Marvel Cinematic Universe yang kini menginjak usia sepuluh tahun. Seluruh karakter di dunia Marvel yang sudah muncul sejak film pertama Iron Man bakal tumplek blek di sini. 

Baca juga: Benedict Cumberbatch kembali untuk Sherlock season keempat

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018