Jakarta (ANTARA News) - Duet guard bintang Washington Wizards, John Wall dan Bradley Beal, memborong 58 poin kala mengantarkan timnya merebut gim ketiga putaran pertama playoff NBA dengan mengalahkan Toronto Raptors 122-103 di Capital One Arena, Washington, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Kemenangan itu membuat skor playoff untuk sementara 2-1 untuk keunggulan Raptors, pemimpin Wilayah Timur musim ini.

Wall menyudahi pertandingan dengan catatan gemilang 28 poin, 6 rebound dan 14 assist, diikuti Beal 28 poin, 4 rebound dan 4 assist.

Marcin Gortat turut membantu dengan raihan 16 poin, sedangkan Mike Scott dan Kelly Oubre Jr. sama-sama mencetak 12 poin.

Di kubu Raptors, duet guard DeMar DeRozan dan Kyle Lowry juga menjadi tulang punggung timnya. DeRozan mengemas 23 poin, sementara Lowry membukukan 19 poin dan 8 assist, diikuti 14 poin milik Jonas Valanciunas serta 12 poin yang dicetak O.G. Anunoby.

Wizards yang sepanjang laga membukukan tingkat akurasi tembakan 55 persen memimpin sejak awal pertandingan ketika menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 30-29 dipimpin Beal yang sudah mengemas 12 poin.

Tuan rumah menjauh 69-61 kala mengakhiri paruh pertama pertandingan lewat tembakan dua angka John Wall di pengujung kuarter kedua.

Wizards kian menjauh dari kejaran Raptors dengan mengantongi 39 poin tambahan di kuarter ketiga demi menutup periode tersebut dalam keunggulan 101-82.

Di kuarter pamungkas Wizards hanya perlu menyamai 21 poin raihan Raptors untuk memastikan kemenangan 122-103 atas tim tamu.

Gim keempat akan kembali digelar di Capital One Arena pada Senin (23/4) WIB nanti.

Baca juga: Tebus defisit 17 poin, Pacers ungguli Cavaliers 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018