Bandung (ANTARA News) - Banjir kembali mengepung Kota Bandung pada Sabtu malam akibat hujan deras yang mengguyur sejak siang hingga malam hari.

Beberapa titik yang dilaporkan tergenang banjir seperti di daerah Pasteur, Pagarsih, Babakan Ciparay, Caringin, Astana Anyar, dan Pasir Koja.

Banjir di Pasteur sempat membuat arus lalu lintas di kedua arah baik menuju Kota Bandung maupun keluar kota macet total. Air yang berasal dari hulu meluncur deras akibat drainase yang tidak bisa menampung debit air.

Dilaporkan dari informasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, dua unit mobil terjebak arus saat tengah melintas di Jalan Sukamulya, Kecamatan Sukagalih.

"Setelah menerima informasi masyarakat tentang mobil terjebak, tindakan petugas langsung mengevakuasi mobil dengan memindahkan dengan cara manual," ujar Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu.

Menurut Yogi, banjir juga membuat satu keluarga di Astana Anyar terjebak dan harus menyelamatkan diri di atap rumah. Menurut Yogi, banjir yang melanda Gang Sukagalih, Astana Anyar setinggi dua meter.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung bergerak untuk menyelamatkan keluarga tersebut ke tempat yang lebih aman.

"Mengevakuasi korban dengan cara menurunkan korban secara manual dengan di gendong. Kemudian kita melakukan koordinasi dengan medis PMI untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan," kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, agar segera melapor ke Command Center 113 Damkar PB Kota Bandung.

Baca juga: Bandung tanggap darurat bencana

Baca juga: Lalu lintas di sekitar Cicaheum, Bandung, macet lagi

Baca juga: Cicaheum lumpuh lagi karena ada pembersihan sisa banjir bandang

Baca juga: FOTO - Kondisi terkini pascabanjir bandang Cicaheum

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018