London (ANTARA News) - Pangeran William dari Inggris, mengajak dua putra pertamanya, Pangeran George dan Putri Charlotte, ke rumah sakit di London untuk menjenguk putra ketiganya yang baru lahir Senin ini.

Kate, istri Pangeran William, melahirkan seorang bayi laki-laki pukul 10.01 GMT atau 17.01 WIB.

William menyaksikan kelahiran itu di Ruma Sakit St Mary's di London barat yang juga tempat George dan Charlotte dilahirkan.

Sementara itu, kendati perhatian media kepada anak ketiga mereka lebih kecil ketimbang kepada putra pertama mereka, sejumlah besar fotografer dan stasiun berita dari seluruh dunia menyemut di luar rumah sakit itu, bersama dengan para pemuja keluarga kerajaan.

Baca juga: Putra ketiga Kate dan Wiliam ternyata laki-laki

"Kami sudah melakukan ini selama 21 tahun," kata John Loughrey (63) dari London selatan, yang mengenakan piyama Union Jack dan topi serta menggendong boneka bayi yang dimahkotai. Dia mengaku sudah memasang tenda di luar rumah sakit itu selama 15 hari.

"Kami pernah di sini demi George dan Charlotte dan kami akan ada lagi untuk pernikahan kerajaan nanti," kata dia merujuk pernikahan Harry dan Markle.

Namun tidak semua orang Inggris terpesona.

"Kelahiran pangeran atau putri baru menandakan ketidakadilan prinsip asal usul jutaan anak  yang tidak cukup beruntung dan untuk bayi yang hidupnya sudah ditentukan," kata kelompok antikerajaan Republic. "Spekulasi media yang absurd telah mengabaikan masalah serius ini."

Baca juga: Cara Pangeran William besarkan anak-anaknya

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018