Semarang (ANTARA News) - Pengurus DPP PDIP Juliari P Batubara menyatakan bahwa koalisi partai pendukung Ganjar Pranowo-Gus Yasin optimistis pasangan usungan mereka memenangkan Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Kami yakin Pak Ganjar bisa memenangi Pilkada dengan mesin politik yang terus bergerak," ucap Bendahara Umum DPP PDIP itu di Semarang, Jumat malam tadi.

Menurut dia, mesin partai sampai sekarang ini terus bergerak untuk mendulang suara bagi Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, dan sejumlah parpol.

Beberapa kali hasil survei yang menempatkan Ganjar pada posisi teratas, menunjukkan warga Jateng melihat Ganjar tokoh yang paling layak, kata dia.

"Artinya, ada kombinasi antara kerja partai dan pilihan rakyat," kata anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, UKM, investasi, dan BUMN itu.

Langkah pemenangan pasangan Ganjar-Yasin, kata dia, terus dilakukan, baik secara internal ketika bertemu dengan kader-kader PDI Perjuangan maupun secara eksternal ketika bertemu dengan berbagai elemen masyarakat.

Bahkan, kata Ari, penyolidan kekuatan pun dilakukan untuk persiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2019, termasuk di Kota Semarang.

Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasangan calon, yakni Ganjar-Gus Yasin diusung PDI Perjuangan, PPP, dan sejumlah parpol, dan Sudirman Said-Ida Fauziah diusung Gerindra, PKB, PAN, dan sejumlah parpol.

Baca juga: LSI: Hanya tsunami politik bisa kalahkan Ganjar-Yasin

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018