Alex Ferguson masuk rumah sakit untuk operasi pendarahan otak

id alex ferguson,manchester united

Alex Ferguson masuk rumah sakit untuk operasi pendarahan otak

Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson berdiri di depan papan jalan Sir Alex Ferguson Way yang baru diresmikan di Manchester, Inggris, Senin (14/10). (REUTERS/Phil Noble )

London (ANTARA News) - Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengalami perdarahan otak sehingga terpaksa menjalani operasi di sebuah rumah sakit, menurut pengumuman Manchester United.

"Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi darurat pada hari ini karena perdarahan otak," demikian pernyataan Manchester United dilansir AFP, Sabtu (5/5) waktu setempat.

"Prosedurnya berjalan sangat baik tetapi dia membutuhkan perawatan intensif untuk mengoptimalkan kesembuhannya. Keluarganya meminta privasi atas masalah ini," sambung pernyataan itu.

Putra Ferguson, Darren, yang menjadi manajer klub kasta ketiga Liga Inggris, Doncaster, juga absen dalam pertandingan League One melawan Wigan pada Sabtu.

"Darren Ferguson tidak hadir pada pertandingan Sabtu karena alasan keluarga," kata pernyataan Doncaster sebelum kick-off.

Alex Ferguson yang berusia 76 tahun pensiun sebagai manajer paling sukses dalam sepak bola Inggris pada lima tahun lalu. Dia kembali ke Old Trafford pada sepekan lalu untuk bertemu Arsene Wenger yang mundur sebagai manajer Arsenal pada akhir musim ini.

Dalam 26 tahun kiprahnya di Old Trafford, Ferguson membawa United memenangkan 13 gelar Liga Premier serta dua gelar Liga Champions.

Pada tahun 2003, Ferguson, pernah dirawat di rumah sakit karena gangguan jantung, demikian AFP.

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar