Kopassus TNI AD gelar "Komando Warriors"

id kopassus tni ad,komando warriors,ulang tahun kopassus,olahraga kopassus

Kopassus TNI AD gelar "Komando Warriors"

Prajurit Kopassus TNI AD saat mengikuti upacara penyerahan satuan, di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018). (ANTARA FOTO/Indrianto Suwarso)

Jakarta (ANTARA News) - Komando Pasukan Khusus TNI AD menggelar "Komando Warriors" sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pasukan elit TNI AD itu dengan masyarakat.

"Momentum ini sangat penting untuk meneguhkan bahwa Kopassus sebagai bagian dari TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," kata Wakil Komandan Kopassus TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Richard Tampubolon, saat membuka "Komando Warriors", di Lapangan Atang Sutrisna Kopassus TNI AD, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu.

780 orang turut dalam sosialisasi olahraga "Komando Warriors" sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-66 pasukan khusus itu dan juga menyukseskan semangat pelaksanaan Asian Games 2018 ini. 

Secara lebih khusus, kata Tampubolon, "Komando Warriors" juga sebagai implementasi dari semboyan Kopassus TNI AD, Tribuana Chandraca Satya Dharma, yang diwujudkan dalam bentuk karya nyata dan dedikasi bagi negeri Indonesia.

"Kegiatan Komando Warriors pada pagi hari ini meliputi materi lari total lima km, cross speed, serta melintasi aral lintang yang terbagi dalam empat kategori yaitu individu putra sipil, individu militer, individu putri sipil dan militer dan grup bebas," katanya.

Karena itu, dia meminta kepada para peserta memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi terbaik.
"Bertandinglah secara sportif, jujur, serta penuh semangat dengan tetap menjaga dan memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan," kata Tampubolon.
 

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar