Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics berhasil menyingkirkan Philadelphia 76ers usai memenangi gim kelima semi final Wilayah Timur NBA dengan skor 114-112 di TD Garden Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Boston Celtics melangkah ke babak final Wilayah Timur, usai memenangi seri 4-1 atas Sixers.

Di final Timur, Celtics akan menghadapi Cleveland Cavaliers, mengulang kembali pertemuan serupa di panggung yang sama setahun silam. Tahun lalu, Cavaliers berhasil merebut gelar juara Wilayah Timur usai memenangi seri 4-1 atas Celtics.

Baca juga: Sapu bersih empat gim, Cavaliers jejaki final Wilayah Timur

Di laga penentu langkah Celtics menuju final, debutan bintang Jayson Tatum jadi penyumbang angka terbanyak dengan 25 poin, diikuti Jaylen Brown 24 poin.

Terry Rozier yang terus naik daun turut mencetak 17 poin, Al Horford 15 poin, Marcus Smart 14 poin dan Aron Baynes 13 poin.

Bagi tim tamu, Dario Saric dan Joel Embiid mencapai double-double, masing-masing lewat 27 poin dan 10 rebound serta 27 poin dan 12 rebound.

Tambahan 18 poin dari Ben Simmons dan 14 poin lainnya dari J.J. Redick tak cukup menyelamatkan Sixers dari kekalahan yang membuat proses mereka musim ini harus berhenti lebih awal.

Rangkaian laga final Timur antara Celtics kontra Cavaliers akan dimulai pada Senin (14/5) WIB, diawali dengan dua gim di TD Garden.

Baca juga: Lewati Pelicans 4-1, Warriors tantang Rockets di final Barat

Baca juga: Rockets melaju ke final Barat usai atasi Jazz di gim kelima

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018