Jakarta (ANTARA News) - Pertarungan dua kickboxer terkemuka, Sergej Maslobojev dari Lithuania melawan wakil Kroasia, Antonio Plazibat bakal mewarnai kejuaraan tarung bebas (mixed martial art/MMA) One Championship di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5).

Berdasarkan data yang dihimpun media dari penyelenggara One Championship di Jakarta, Jumat, kedua petarung tersebut musuh lama karena Maslobojev pernah mengalahkan Plazibat dalam laga dua tahun lalu.

Pada One Championship dengan tajuk One Super Series di Jakarta, Plazibat bertekad untuk melakukan pembalasan dan ingin membuktikan kepada rivalnya jika dirinya seorang kickboxing yang berbeda dibandingkan saat pertama kali bertemu.

Selain kickboxing, One Championship seri Jakarta ini akan menggelar 10 laga lain dan dipartai puncak akan mempertemukan petarung asal Brazil, Alex Silva menghadapi petarung Jepang, Yoshitaka Naito pada kelas jerami.

Khusus untuk petarung Indonesia, ada tujuh petarung yang bakal menunjukkan kemampuan terbaik yang diantaranya salah Stefer Rahardian yang bakal menghadapi wakil India, Himanshu Kaushik. Selain nama Victorio Senduk dengan menghadapi Sor Sey.

Bagi Stefer, pertarungan kali ini bakal lebih istimewa karena menjadi satu-satunya petarung Indonesia yang belum pernah kalah di One Championship. Petarung asal Jakarta ini memiliki rekor delapan kali kemenangan tanpa kalah.

"Saya sudah siap untuk pertarungan besok. Saya memang sudah bertekad untuk meraih yang terbaik. Target saya bisa menang KO," kata Stefer yang selama ini berlatih di Bali MMA itu.

Menurut dia, calon lawan yang bakal dihadapi memang pantas untuk diwaspadai karena wakil India itu sudah mempelajari karakter dari dirinya. Meski demikian, petarung asal Jakarta itu mengaku sudah siap untuk menjalani pertarungan.

Pada laga ini, Indonesia juga menurunkan petarung putri yaitu Priscilla Hertati Lumban Gaol yang akan menghadapi wakil Filipina, Rome Trinidad pada kelaa atom. Kedua petarung ini bahkan sudah sesumbar akan saling mengalahkan dengan KO.

"Saya sudah mempelajari karakter dia (Rome Trinidad). Yang jelas saya sudah siap untuk pertarungan besok. Mohon doannya," kata Priscilla saat dikonfirmasi.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018