Jakarta,  (ANTARA News) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono, Kamis, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK, Bibid Samad Rianto sebelumnya mengatakan, KPK mengundang menteri keuangan dan gubernur BI untuk mengadakan pertemuan yang antara lain mambahas aliran Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Menurut Bibit, pertemuan itu merupakan lanjutan sejumlah gelar perkara yang dilakukan KPK dengan instansi terkait tentang penyelesaian kasus BLBI.

KPK telah membentuk empat tim untuk meneliti upaya penyelesaian kasus tersebut.

Bibit mengatakan, pertemuan tersebut tidak hanya membahas aliran BLBI ke bank-bank swasta, tetapi juga aliran ke sejumlah bank pemerintah.

"Yang diributkan kan yang ke bank swasta, bagaimana bank pemerintah? Kita akan meminta penjelasan dari menkeu, termasuk gubernur BI," kata Bibit.

Sri Mulyani dan Boediono tidak memberikan keterangan panjang lebar kepada wartawan ketika tiba di gedung KPK.

Selain mereka, Sesmeneg BUMN Said Didu juga mendatangi gedung KPK.Pertemuan tertutup tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat di Departemen Keuangan, antara lain Sekjen Depkeu Mulya P. Nasution, Dirjen Pengelolaan Piutang Negara Rahmat Waluyanto, Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto, Dirjen Perbendaharaan Negara Herry Purnomo, dan Kepala Bapepam-LK Fuad Rahmany.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009