Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta diguyur hujan pada siang hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan lokal.

Hujan mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada siang hari di mana Hujan lokal diperkirakan turun di wilayah Jakarta Barat, sementara hujan disertai petir akan terjadi di Jakarta Selatan.

Hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada siang hari. Berbeda dari wilyah DKI lainnya, Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Pada malam hari, cuaca diperkirakan membaik. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan. Namun, tidak dengan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan lokal.

Hujan juga diperkirakan mengguyur wilayah Jabodetabek lainnya di mana Bekasi, Depok dan Bogor diprediksi hujan ringan hingga lebat pada siang hingga malam hari. Demikian pula Tangerang yang diperkirakan hujan ringan hingga sedang mulai pagi hingga malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018