Kalau suporternya bersatu dan menjaga pesan perdamaian maka Jatim selalu menjadi kiblat sepak bola nasional
Surabaya (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomitmen menjaga persaudaraan suporter tim sepak bola Jawa Timur, mengatakan bahwa persaudaraan para penggemar akan mendukung kemajuan sepak bola di wilayah tersebut.

"Kalau suporternya bersatu dan menjaga pesan perdamaian maka Jatim selalu menjadi kiblat sepak bola nasional," katanya usai nonton bareng final Liga Champions di Surabaya, Minggu pagi.

Gus Ipul mengaku bangga Jawa Timur memiliki klub-klub berprestasi seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Persik Kediri hingga Persibo Bojonegoro, serta klub-klub potensial di daerah-daerah seperti Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, Banyuwangi, Madiun, Sumenep, dan Trenggalek.

"Mereka memiliki suporter yang tidak diragukan lagi fanatiknya. Ini aset dan kemajuan bagi sepak bola, serta sangat berpengaruh terhadap industri maupun ekonomi olahraga," kata Gus Ipul, yang bersaing dengan Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.

Acara nonton bersama laga Real Madrid vs Liverpool dan sahur bersama di Parkir Timur Plaza Surabaya dihadiri ribuan pecinta sepak bola, khususnya para pendukung Liverpool dan Real Madrid. komentator sekaligus pengamat sepak bola nasional Tommy Welly (Bung Towel) dan penulis buku sepak bola Tri Septa juga hadir dalam acara yang dipandu oleh Shandy Gibol itu.

"Luar biasa, di sini ribuan gibol (gila bola) hadir, ditambah lagi Gus Ipul yang merupakan Wagub Jatim sekaligus Cagub mau duduk lesehan dan bersama-sama nonton bareng," kata Shandy Gibol, penyiar khusus sepak bola Radio Suzana.

Baca juga: Khofifah-Gus Ipul perdebatkan program "Pak Kardiman"
 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018