Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts tidak alergi melakukan rotasi pemain dalam setiap pertandingan jika memang dinilai paling siap dan menunjukkan penampilan maksimal selama latihan.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan dirinya tetap menjaga komitmen dalam hal penentuan 11 pemain utama yang diturunkan dalam pertandingan kompetisi Liga 1 2018.

"Dan pemain yang menunjukkan penampilan bagus selama latihan, maka itu yang akan kita mainkan," jelasnya singkat.

Sorotan dan kritikan terhadap ketidak-beranian pelatih asal Belanda itu dalam merotasi pemain memang mulai bermunculan dari berbagai pihak.

Sorotan itu semakin tajam saat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu harus menderita kekalahan telak dengan skor 0-3 oleh tuan rumah Persib Bandung pada pekan sebelumnya.

Tidak sedikit yang mengatakan jika Robert Rene Alberts terlalu menganak-emaskan dua pemain impor PSM yakni Wiljam Pluim dan Marc Anthony Klik untuk mengisi "starting eleven" PSM Makassar dalam setiap laga yang dilakoni.

Sebaliknya penampilan kedua pemain saat menghadapi Persib dinilai jauh dari harapan. Bahkan Marc Klok yang ditugaskan sebagai gelandang bertahan terlihat begitu kesulitan memutus serangan dari tuan rumah Persib Bandung.

"Pemain-pemain yang menunjukkan kerja yang bagus selama latihan, maka itu yang akan kita mainkan," jelasnya.

Sementara itu, Kiper PSM Makassar Ricky Mokodompit menanggapi kritikan suporter terhadap dirinya.

Menurut dia, sebagai pemain seperti yang diungkapkan pelatih, mereka bukan pemain yang sejelek yang dikatakan orang dan mereka juga tidak sebagus yang dipuji orang.

"Artinya kita tetap harus sadar diri dan mengetahui kualitas sendiri.Saya secara pribadi hanya berupaya fokus untuk memberikan yang terbaik bagi tim saat dipercaya tampil dipertandingan,"ujarnya.

Baca juga: Robert Albert minta anak asuhnya tak anggap remeh Madura United

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018