Pertempuran Lima Tentara Hobbit terjadi di hutan Ceko

id jrr tolkien,the hobbit,hobbit

Pertempuran Lima Tentara Hobbit terjadi di hutan Ceko

Partisipan mengenakan kostum dari novel "The Hobbit" karya J.R.R. Tolkien untuk mereka ulang "Battle of Five Armies" di hutan dekat kota Doksy, Republik Ceko, 16 Juni 2018. (REUTERS/David W Cerny)

Jakarta (ANTARA News) - Tombak bersilang, pedang bersentuhan dan panah beterbangan di hutan Ceko pada akhir pekan ketika ratusan penggemar The Hobbit karya J.R.R. Tolkien mereka ulang pertempuran besar.

Lebih dari 1.000 orang, semua mengenakan kostum seperti yang ada di buku Tolkien, berpartisipasi dalam Pertempuran Lima Tentara (Battle of the Five Armies), kata penyelenggara, di hutan dekat kota Doksy, Ceko, 80 kilometer di utara Praha.

Mereka berperang dengan senjata kayu dan setiap ujung tajam dilapisi plastik untuk mencegah luka, seperti dikutip Reuters.

Meski terinspirasi dari kisah dari Middle-arth, hasil dari pertempuran tidaklah pasti, ada pada beberapa pertempuran justru yang menang adalah pihak jahat.

"Kami datang ke sini untuk menikmati pertempuran seru, atmosfer yang menyenangkan, sedikit bertempur dan bertemu orang-orang yang ditemui setahun sekali," kata Lucie Zacadilova, yang sudah mengikuti pertempuran itu sebanyak enam kali.

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar