Apple dan Oprah bekerja sama untuk membuat video

id Apple,Oprah,Winfrey,Netflix

Apple dan Oprah bekerja sama untuk membuat video

Logo Apple di satu toko Apple di Munich, Jerman (27/1/2016). ( REUTERS/Michaela Rehle )

Jakarta (ANTARA News) - Appe secara resmi telah menandatangani kesepakatan dengan Oprah Winfrey untuk program orisinal terbaru, menurut pernyataan tertulis yang diunggah di website Apple.

Perusahaan teknologi tersebut tidak menentukan peran yang akan dimainkan Winfrey dalam acara ini.

Namun, dilansir dari The Verge, perwakilan Apple mengatakan bahwa "bersama-sama, Winfrey dan Apple akan membuat program orisinal yang merangkul kemampuannya yang tak tertandingi untuk proyek yang terhubung dengan pemirsa di seluruh dunia."

"Proyek Winfrey akan dirilis sebagai bagian dari barisan konten orisinal Apple," tambah Apple.

Pengumuman ini muncul di tengah-tengah perang video streaming antara Apple, Amazon dan Netflix, seiring dengan upaya peningkatan konten program orisinal untuk memenangkan hati -- dan views -- pelanggan.

Sebelumnya, Netflix mengumumkan kesepakatan produksi dengan keluarga Obama, dan dilaporkan membayar hampir 100 juta dolar AS untuk mendapatkan kesepakatan dengan pembuat "Grey's  Anatomy" dan "Scandal," Shonda Rhimes.

Baca juga: Barack dan Michelle Obama bekerjasama dengan Netflix

Sementara itu, Apple membuat penawaran dengan Reese Witherspoon dan Steven Spielberg selama setahun terakhir.

Keputusan Apple untuk membawa Winfrey bergabung kemungkinan akan merangkul pelanggan baru, mengingat bintang tersebut memiliki fans setia.

Namun, penggemar Oprah Winfrey Network tidak perlu khawatir dengan kesepakatan tersebut. Menurut Apple, kesepakatan ini tidak akan memengaruhi kontrak Winfrey dengan OWN, yang baru-baru ini diperpanjang hingga 2025.

Baca juga: iPhone 3GS akan kembali dijual di Korea Selatan

Baca juga: Apple siapkan Siri untuk Piala Dunia

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar