Jakarta (ANTARA News) - Aktris cilik Maisha Kanna, salah satu pemeran film "Kulari Ke Pantai" membawakan soundtrack berjudul "Ibuku Cantik" untuk film yang digarap duo produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza.

"Ibuku Cantik" merupakan salah satu lagu dalam album original soundtrack yang berisi "Selamat Pagi" (aransemen ulang lagu RAN dibawakan juga oleh Maisha Kanna dan Lil’li Latisha), lagu tema Kulari Ke Pantai (RAN).
 
Single itu dibuat oleh MhalaNumata, Tantra Numata, dan produser Mira Lesmana. 

“Saat Mhala dan Tantra Numata memberikan saya melodi lagu ciptaan mereka ini dan meminta saya untuk menulis lirik lagunya, saya langsung terbayang hubungan Sam (Maisha Kanna) &Ibunya, Uci (Marsha Timothy) dalam film Kulari Ke Pantai," kata Mira dalam keterangan pers.

"Melodi ciptaan mereka sangat manis dan saya kemudian mencoba menggambarkan bagaimana Sam mengungkapkan kekagumannya terhadap ibunya dalam lagu ini,” ungkap Mira Lesmana yang juga menulis lirik-lirik lagu dalam film anak "Petualangan Sherina".

Sutradara Riri Riza menambahkan, "Ibuku Cantik" adalah lagu persembahan dari anak untuk ibunya yang ia kagumi.

"Karakter Sam dan Uci di Film Kulari Ke Pantai adalah karakter anak dan ibu yang punya kedekatan yang sangat manis dan kompak. Ini yang ingin saya perlihatkan dalam video klip Ibuku Cantik,” kata Riri Riza yang juga menyutradarai video klip “Ibuku Cantik”.

Film "Kulari Ke Pantai" berkisah tentang dua sepupu, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha) yang sangat berbeda. 

Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy (Karina Suwandi) meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci (Marsha Timothy) dengan harapan ia bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan.  

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018