Densus 88 tangkap terduga teroris di Gorontalo

id teroris,densus 88,gorontalo

Densus 88 tangkap terduga teroris di Gorontalo

Ilustrasi. Petugas kepolisian melakukan penjagaan saat dilakukan penggeledahan di salah satu rumah terduga teroris di Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (4/6/2018). Penggeledahan tersebut dilakukan seusai penangkapan terduga teroris berinisial BW oleh Densus 88 Antiteror yang diduga merupakan terlibat jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). (ANTARA /Mohammad Ayudha)

Gorontalo (ANTARA News) - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap tiga terduga teroris di Desa Ayumolingo, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada Senin (25/6) kemarin.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail, Selasa, mengatakan tiga orang tersebut diduga teroris dan masih dilakukan pendalaman.

"Ancamanan terorisme bisa saja terjadi setiap saat, Polri dan TNI harus selalu siap menanganinya," ujarnya.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya masih mendalami sejauh mana keterlibatan mereka dengan aksi terorisme.

"Nanti kita menyampaikan hasilnya seperti apa kepada masyarakat. Kita memiliki Densus 88 dan satuan lainnya, jika ada yang terindikasi demikian Polri sudah melakukan langkah-langkah antisipasi," jelasnya.

Kapolda menjelaskan, Gorontalo harus selalu siap dalam mengantisipasi dan waspada akan terorisme.

"Sewaktu-waktu kita harus siap, tapi Alhamdulillah di Gorontalo kondusif dan saya meminta kepada masyarakat agar tidak takut karena ada aparat keamanan yang mendeteksi kelompok-kelompok itu," pungkasnya.

Baca juga: Densus 88 tangkap terduga teroris kelompok JAD di Lampung

Baca juga: Polisi tembak mati dua terduga teroris di Depok

Baca juga: Terduga teroris rencanakan serang polisi dan bank

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar