Bengkalis (ANTARA News)- Hujan cukup lebat turun mengguyur kota Bengkalis dan sekitarnya, menjelang waktu pencoblosan atau pemungutan suara pilkada gubernur dan wakil gubernur Riau 2018, Rabu pagi.

Pantauan Antara, hujan lebat mulai mengguyur kota Terubuk itu sejak pukul 05.00 WIB hingga menjelang saat pemungutan suara yang dimulai tepat pukul 07.00 wib.

"Hujan semakin lebat, saat ini kami sudah menyiapkan segala sesuatunya dan menunggu pemilih mencoblos," kata petugas TPS desa Ketam Putih, Farida, Rabu.

Dia mengatakan, hingga pukul 07.00 belum ada satupun pemilih yang datang ke tps tempat ia bertugas melakukan pencoblosan

"Belum ada seorang pun," katanya.

Sementara itu, Komisioner Devisi Logistik Komisi Pemilihan Umum Bengkalis, Elmiawati Safarina menyebutkan, meskipun hujan lebat pencoblosan tetap dilakukan hingga pukul 13.00 wib.

"Tetap dilakukan pemungutan suara dimulai jam 7.00 wib sampai 13 wib, Mudah-mudahan hujan bisa reda dan berhenti sehingga pencoblosa bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Ia juga berharap, DPT bisa mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan aspirasi politik guna menentukan pemimpin Riau lima tahun mendatang.

"Tidak lama, cukup lima menit untuk menentukan Riau lima tahun kedepan," katanya.

Hingga saat ini jam 8.28 wib, hujan lebat masih mengguyur kota Bengkalis dan sekitarnya.

Pewarta: Abdul Razak dan Siti Zubaidah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018