Pamekasan, Madura (ANTARA News) - Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak unggul 206.810 suara dibanding pesaing mereka Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno Putri menurut hasil rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum Pamekasan, Kamis.

Menurut rekapitulasi manual yang dilaksanakan KPU Pamekasan di aula gedung PKPRI di Jalan Kemuning, Pamekasan, Khofifah dan Emil meraih 343.494 suara sedang Syaifullah (Gus Ipul) dan Puti hanya mengumpulkan 136.684 suara.

"Jadi, pasangan cagub/cawagub Khofifah-Emil unggul dibanding pasangan cagub/cawagub Gus Ipul-Puti," kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah.

Jumlah warga Pamekasan yang menggunakan hak pilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada 27 Juni menurut KPU sebanyak 499.387 orang. Mereka menggunakan hak pilih di 1.583 tempat pemungutan suara yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Sementara warga Pamekasan yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak 680.392 orang, terdiri atas 328.430 lelaki dan 351.962 perempuan.

Dalam pemilihan kepala daerah tahun ini, selain memilih gubernur dan wakil gubernur, warga Pamekasan juga memilih bupati dan wakil bupati. Peserta pemilihan bupati dan wakil bupati adalah Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) serta KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman.

Baca juga: Pasangan Khofifah-Emil unggul dalam rekaptiulasi di Nganjuk
 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018