Jakarta (ANTARA News) - Satu korban yang terjebak di lantai 18 akibat kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu, berhasil dievakuasi.

"Sudah berhasil keluar, alhamdulillah, satu orang laki-laki di lantai 18," kata Syaiful, salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat kepada Antara di Jalan Abdul Muis, Jakarta, Minggu.

Syaiful merupakan salah satu anggota tim Damkar yang melakukan penyisiran korban di Gedung Karya Kemhub yang ikut mengevakuasi satu orang di lantai 18 tersebut.

Satu korban tersebut sempat melemparkan kertas dari lantai 18 untuk memberitahu keberadaannya kepada petugas.

"Isi tulisan itu dia minta tolong dan memberitahu lantai 18 banyak asap," kata Syaiful.

Seorang laki-laki berumur sekitar 40 tahun memakai celana pendek hitam dan kaos oblong putih diantar petugas menuju mobil Puslapfor Kapolres Jakarta Pusat untuk menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Polisi belum bersedia memberikan identitas laki-laki tersebut dan korban lainnya.

"Saat ini kita masih menunggu aba-aba dari Damkar bahwa area sudah `clear and clean` untuk kita lakukan penyelidikan, termasuk identifikasi," kata Kepala Polisi Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Pol) Roma Hutajulu.

Belasan orang terjebak di lantai 5, 11 dan 18 gedung Kementerian Perhubungan yang terbakar pada Minggu dinihari sekitar pukul 03.30 WIB. Tiga orang dinyatakan meninggal dan 14 lainnya selamat.

Hingga pukul 10.20 WIB, penyisiran korban masih terus dilakukan.

Baca juga: Kronologi kebakaran gedung Kementerian Perhubungan

Baca juga: Tiga orang meninggal akibat kebakaran Gedung Kemenhub

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018