Jakarta (ANTARA News) -  MRCCC Siloam Hospital Semanggi genap berusia tujuh tahun akan terus mengembangkan pelayanan onkologi khususnya diagnosis penyakit kanker.

CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr Susilawati Arifin Bolang, MHA dalam keterangannya di Jakarta, Rabu mengatakan rumah sakit ini dapat tumbuh dan berdiri di sini, tentu karena ada kepercayaan dari para pasien. 

Sebagai pusat pelayanan kesehatan kanker konprehensif, rumah sakit ini berbagi kebahagiaan dengan seluruh pasien. Tim Manajemen MRCCC Siloam Hospitals Semanggi membagikan bingkisan kepada para pasien yang sedang dirawat inap pada 7 Juli lalu.

"Di hari yang berbahagia tersebut, kami ingin sedikit membagikan kembali kepada para pasien yang sudah mempercayakan kepada kami sebagai pemberi jasa kesehatan pilihan mereka," ujarnya.

Menurutnya, dalam usia yang ke-7 tahun ini, rumah sakit tersebut akan terus mengembangkan pelayanan onkologi khususnya diagnosis penyakit kanker.

Akan pelayanan onkologi khususnya diagnosis penyakit kanker, dr Susilawati Arifin Bolang menjelaskan, MRCCC  dilengkapi dengan screnning dan PET CT. 

"PET CT digunakan untuk mengetahui tingkat keganasan kanker," ujarnya.

Arifin Bolang menambahkan, PET CT dapat dilakukan oleh pasien sebelum atau sesudah kemoterapi. Untuk pemeriksaan ini dikenakan biaya sebesar Rp12 juta. Ke depan PET CT digunakan untuk mendeteksi ginjal dan otak.

Sementara Rahmansyah, salah seorang pasien yang dirawat di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi mengaku senang terhadap pelayanan dari para dokter dan tenaga medis di rumah sakit ini. "Semoga sukses dan pelayanannya terus ditingkatkan," katanya.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018