Jakarta (ANTARA News) -  Anggota Polres Metro Jakarta Pusat menembak pelaku kejahatan berinisial ST (27) yang mencopet telepon seluler milik Warga Negara Mesir MGE (35) di Jalan H Agus Salim Menteng pada Selasa (24/7).

"Pelaku mengacungkan senjata tajam ketika akan ditangkap petugas," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu, di Jakarta, Selasa.

Roma mengatakan petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku, lantaran melakukan perlawanan yang membahayakan petugas dan masyarakat.
 
Roma menuturkan ST mengemudikan sepeda motor dari arah belakang korban saat mengeluarkan telepon seluler.

Kemudian tersangka bersama rekannya mengambil telepon seluler milik korban MGE yang telah dibuntuti sejak dari keluar hotel.

Saat merebut telepon seluler, tersangka ST terjatuh dari sepeda motor lantaran tangannya dipegang MGE yang diketahui pelatih beladiri.

MGE dan ST terlibat perkelahian kemudian dilerai polisi yang tiba di lokasi, sedangkan rekan ST melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Bahkan, ST mengeluarkan pisau, namun polisi melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kaki lantaran ST enggan menyerahkan diri.
 
Roma mengungkapkan ST merupakan penjahat kambuhan yang kerap melakukan aksi kejahatan serupa di wilayah Menteng Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Baca juga: Kiat polisi ini boleh juga, pajang foto pencopet di posko
Baca juga: Polisi tangkap 11 copet di Bundaran HI

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018