Madiun (ANTARA News) - Seorang tewas dan dua lainnya mengalami luka ringan akibat kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Kijang Innova di Jalan Tol Ngawi-Wilangan ruas Caruban-Wilangan KM 604+800, Kamis (26/7).

Adapun korban tewas adalah seorang perempuan bernama Sriana Fery. Sedangkan dua orang lainnya yang terluka adalah Nugroho Sulistyandono dan Mohamad Zahri.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih mengatakan saat kejadian mobil Kijang Innova bernomor polisi S-999-Z itu dikemudikan Nugroho Sulistyandono (52). Mobil itu berpenumpang Sriana dan suaminya, Mohamad Zahri.

Hasil penyelidikan sementara diketahui kecelakaan tersebut disebabkan karena sang pengemudi mengantuk. Sehingga, saat melaju di jalan tol ruas Caruban-Wilangan, mobil tersebut masuk ke jalur kiri dan menabrak `guardrail` dan terguling.

"Diduga pengemudi mobil Innova itu mengantuk hingga akhirnya menabrak `guardrail` tol dan terguling," kata Imam.

Ia menjelaskan, saat kejadian mobil tersebut melaju dari arah timur (Caruban) menuju barat (Ngawi). Selain itu, arus lalu lintas di jalan tol saat kejadian kecelakaan terpantau lancar dan kondisi jalan juga baik.

Polisi dibantu dengan petugas dari pengelola Tol Ngawi-Wilangan langsung melakukan evakuasi terhadap korban tewas dan luka. Petugas juga mengevakuasi bangkai mobil.

Selain menewaskan satu orang, kecelakaan tersebut juga membuat mobil Kijang Innova tersebut rusak parah.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018