Peraih medali emas dijanjikan hadiah umroh

id hadiah umroh,peraih emas,asian games 2018,Ustadz Adi Hidayat

Peraih medali emas dijanjikan hadiah umroh

Gambar tiga maskot Asian Games Ke-18 Tahun 2018 Bhin Bhin (kanan), Atung (tengah) dan Ika (kiri) (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Atlet-atlet Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 akan mendapatkan hadiah berangkat umroh pada Desember 2018, demikian disampaikan Ustadz Adi Hidayat ketika mengunjungi tim atletik Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Rabu.

"Saya datang bukan sebagai ustadz, tapi sebagai anak bangsa. Saya bersama anda semua, menghadirkan semangat untuk semua," kata Adi Hidayat kepada tim atletik Indonesia.

Pendakwah asal Pandeglang, Banten itu mengatakan hadiah berupa pemberangkatan umroh merupakan apresiasinya kepada semua atlet muslim Indonesia yang menyabet medali emas Asian Games ke-18.

"Jika atlet itu muslim, insya Allah kami akan menyertakan dalam program umroh, juga bersama Lalu Muhammad Zohri. Jika dia nonmuslim, kami akan memberikan hadiah senilai pemberangkatan umroh kepada atlet-atlet peraih medali emas," kata Adi Hidayat.

Baca juga: BPJS-TK janjikan hadiah bagi peraih emas

Adi mengatakan program umroh untuk atlet-atlet Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan berlangsung pada 24 Desember bersama 120 orang penghafal Alquran.

"Kami sudah menyiapkan bendera Merah-Putih dan akan kami kibarkan nanti di tempat-tempat spesial di Mekkah, Madinah, dan Jeddah," katanya.

Sementara, atlet atletik Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengatakan hadiah ibadah umroh yang diperolehnya menjadi tambahan semangat baginya jelang Asian Games 2018.

Baca juga: Gempa guncang NTB, Zohri sempat ingin pulang ke Lombok

"Hadiah yang saya peroleh bukan menjadi beban buat saya. Saya hanya dapat bersyukur atas rahmat yang diberikan Allah kepada saya," ujar Zohri.

Atlet asal Desa Pemenang Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu mengatakan hadiah untuknya dan tim atletik Indonesia menjadi motivasi untuk meraih prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan internasional.

Baca juga: Sarana Asian Games sudah siap 100 persen

Pewarta : Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar