Bambang Soesatyo akan hadiri pelantikan Syafruddin jadi Menpan-RB

id Komjen Pol Syafrudin,Bambang Soesatyo,Pelantikan Menan-RB,asman abnur

Ketua DPR Bambang Soesetyo (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan dirinya mendapat undangan menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Ya benar, ada kabar dari kantor, saya mendapat undangan untuk menghadiri pelantikan Komjen Syafruddin sebagai MenPAN RB pada Rabu pukul 10.00 hari ini," kata Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, melalui telepon selulernya, di Jakarta, Rabu.

Komjen Pol Syafruddin akan dilantik menjadi Menpan RB menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri dari jabatan Menpan-RB. Menurut Bamsoet,  Presiden Joko Widodo akan melantik Menan-RB di Istana Negara, Jakarta, pada sekitar pukul 10:00 WIB. 

Sebelumya, Menpan-RB Asman Abnur mengundurkan diri dari kabinet kerja karena partainya, Partai Amanat Nasional (PAN), memilih mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil prsiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno.

Sebelumnya, Asman Abnur menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, pada Selasa (14/8), dan menyatakan akan mudur dari kabinet, karena partainya PAN tidak mendukung Joko Widodo. 

Pengganti Asman Abnur, adalah Komjen Pol Syafruddin yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakapolri. Jabatan Wakapolri yang lowong akan diisi oleh Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Idham Azis, yang juga akan dilantik pada hari ini.

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar