Kita harus tegas menjaga NKRI, meneguhkkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan sinergi seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme harus didukung untuk mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

"Kita harus tegas menjaga NKRI, meneguhkkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika, mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis.

Presiden mengajak seluruh bangsa untuk mendukung sinergi antara kepolisian, TNI, Badan Intelijen Negara (BIN) , Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme.

"Kita dukung peran ulama, tokoh masyarakat, pendidik, organisasi-organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan keluarga untuk menghadang paparan ajaran radikal kepada generasi muda," katanya.

Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD.

Hadir pada Sidang tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pejabat negara, menteri Kabinet Kerja, perwakilan negara-negara sahabat, mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dan Megawati Sukarnoputri, serta mantan wakil presiden Try Sutrisno dan Boediono. ***4*** (T.D018)

Baca juga: Kapolri instruksikan semua Polda bentuk Satgas Antiteror
Baca juga: Menristekdikti paparkan pola penangkalan radikalisme di kampus

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018