Termasuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesejahteraan TNI/Polri
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.
    
"Termasuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesejahteraan TNI/Polri," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis.
    
Presiden mengatakan sebagai negara yang besar, Indonesia harus melindungi kedaulatan negara dengan membangun sistem pertahanan yang modern dan TNI yang profesional.
    
Reformasi di tubuh Polri juga akan terus dilanjutkan untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi penegak hukum itu.
    
"Aspek kesejahteraan prajurit TNI dan anggota Polri secara bertahap kita tingkatkan sebagai upaya mendukung kinerja TNI dan Polri," katanya.
    
Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD.
    
Hadir pada Sidang tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pejabat negara, menteri Kabinet Kerja, perwakilan negara-negara sahabat, Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie dan Presiden Kelima RI Megawati Sukarnoputri, serta mantan wakil presiden Try Sutrisno dan Boediono. 

Baca juga: Panglima usulkan kenaikan kesejahteraan prajurit 57 persen
 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018