Torch relay Asian Games meriahkan upacara penurunan bendera di istana

id Presiden jokowi,torch relay, upacara penurunan bendera

Presiden akan membawa obor Asian Games 2018 di sekitar Istana Merdeka. (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA News) - Prosesi torch relay atau kirab obor Asian Games XVIII menjadi agenda menarik yang berlangsung sebelum Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta.

Kirab obor Asian Games 2018  digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, sebelum Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dilaksanakan. Presiden membawa obor Asian Games 2018 di sekitar Istana Merdeka.

Sebelum acara dimulai, Presiden Joko Widodo tiba dan menyapa hadirin di Halaman Istana Merdeka . Ia mengenakan kaos warna putih dan celana olahraga merah dipadu dengan sneaker yang juga berwarna merah.

Presiden melayani beberapa hadirin yang ingin bersalaman dan berfoto dengannya sembari menonton pertunjukan sebelum acara kirab obor dimulai.

Hadirin yang akan mengikuti upacara penurunan bendera pun telah berdatangan sejak beberapa jam sebelum upacara dimulai. Mereka menikmati beragam pertunjukan yang ditampilkan sebelum acara dimulai.

Kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta dimulai dari Lippo Mall Kramatjati, Jakarta Timur, pada 15 Agustus 2018.  Pada hari yang sama obor juga dibawa ke Jakarta Selatan. 

Pada hari kedua obor Asian Games 2018 itu dibawa ke Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Kepulauan Seribu juga disinggahi obor Asian Games 2018 pada 17 Agustus 2018 sebelum kemudian kembali ke Jakarta dan dibawa ke Istana Negara. 
Pada momen inilah Presiden Jokowi membawa obor tersebut di sekitar Istana Merdeka kemudian obor dibawa ke Monumen Nasional untuk diinapkan.

Baca juga: Dua menteri ramaikan kirab obor di Jakarta Utara

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar