selama pertandingan berlangsung, TelkomGroup mendukung Games Management System (GMS) dengan infrastruktur Wide Area Network (WAN) berteknologi fiber optic
Jakarta,  (ANTARA News) - Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Alex J. Sinaga menyatakan bahwa seluruh infrastruktur dan layanan telekomunikasi TelkomGroup telah siap untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang dimulai pada 18 Agustus.

"Demi menyukseskan Asian Games, TelkomGroup memiliki komitmen untuk mewujudkan sukses kapasitas dan kualitas. Sukses menyediakan infrastruktur dan layanan terbaik bagi para pengguna," kata Alex saat melalui keterangan tertulis yang diterima Jakarta, Jumat.

Alex pun telah meninjau kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Untuk mengakomodasi kebutuhan data dan internet selama Asian Games 2018, TelkomGroup menyediakan 1.070 access point (AP) wifi dengan total bandwidth internet lebih dari 200 Gbps, di mana 396 AP dialokasikan di GBK mengingat area tersebut merupakan lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 serta sejumlah pertandingan cabang olahraga.

Selama pertandingan berlangsung, TelkomGroup mendukung Games Management System (GMS) dengan infrastruktur Wide Area Network (WAN) berteknologi fiber optic. Selain itu, sebanyak 8.700 unit IndiHome juga disediakan Telkom di beberapa lokasi, khususnya di wisma atlet guna memberikan experience bagi para atlet dan tim ofisial.

Selain itu, TelkomGroup juga memenuhi kebutuhan broadcasting bagi para jurnalis mancanegara dengan menyediakan 8 unit satellite news gathering (SNG) di area media center, baik di Jakarta maupun Palembang.

Telkomsel sebagai anak usaha Telkom yang menjadi Official Prestige Mobile Partner Asian Games 2018,  menyediakan 124 BTS 4.5G dan 120 BTS yang mencakup seluruh lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018, serta menyediakan 27 ribu starter pack edisi Asian Games 2018 bagi para atlet, tim ofisial, panitia penyelenggara dan masyarakat umum.

Telkom sebagai Official Prestige Telco Partner dan Telkomsel sebagai Official Prestige Mobile Partner, menyediakan fasilitas telekomukasi dan layanan video, internet, dan phone (VIP) di semua lokasi penyelenggaraan Asian Games di antaranya Media Center, Accomodation, Security, International Airport, dan Venue pertandingan (MASIV).
Baca juga: Menkominfo berharap showcase 5G dongkrak citra Indonesia
Baca juga: Telkomsel siapkan paket kuota video untuk nonton Asian Games
Baca juga: Kominfo akan siapkan Wi-Fi gratis saat pembukaan Asian Games

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018