Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multitrip (KMT) edisi khusus maskot Asian Games 2018.

Vice President Corporate Communication KCI Eva Chairunisa di Stasiun Pal Merah, Jakarta, Jumat, mengatakan kartu dengan maskot Asian Games yakni Atung, Kaka dan Bhin Bhin itu bisa diperoleh mulai 17 Agustus 2018.

Turut meramaikan acara antara lain mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat yang menyapa para pengguna kereta commuter line di Stasiun Pal Merah.

Taufik yang memakai kaos hitam membuat pengunjung stasiun utamanya wanita segera mengabadikan dengan foto dari ponselnya.

Peraih tiga medali emas bulu tangkis Asian Games tersebut tidak datang sendiri, ia ditemani legenda atlet lainnya yaitu Yayuk Basuki.

Yayuk, atlet tenis yang bersinar pada era 90-an dengan tiga kali meraih medali emas Asian Games pada 1986, 1990 dan 1998.

Taufik dan Yayuk datang untuk memeriahkan Asian Games 2018 bersama KCI.

KCI mengajak masyarakat menggunakan KRL untuk menonton pertandingan Asian Games 2018.

Perusahaan transportasi tersebut mempermudah masyarakat menonton Asian Games 2018 melalui Stasiun Pal Merah.

Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti menjelaskan layanan bus gratis TransJakarta disediakan di dekat stasiun untuk menuju lokasi Asian Games yakni Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, petugas juga akan melayani pelanggan dengan menggunakan seragam khusus bermotif Asian Games.

Petugas juga telah dibekali informasi mengenai pilihan akses menuju lokasi pertandingan cabang olahraga Asian Games berlangsung.

KCI menghias stasiun dengan pernak-pernik khas Asian Games untuk memeriahkan perlehatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

Kereta yang berjumlah sebanyak 16 rangkaian juga dihias dengan tema Asian Games.

Baca juga: Museum Nasional gratiskan tiket masuk bagi atlet
Baca juga: Fakta-fakta upacara pembukaan Asian Games 2018

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018