Jakarta (ANTARA News) - Pegulat Indonesia Eko Roni Saputra melangkah ke babak perempat final cabang olahraga gulat gaya "freestyle" kelas 57 kg setelah mengalahkan Fernando Charles asal Sri Lanka dengan poin klasifikasi 4-0.
    
Pada pertandingan perdelapan final yang digelar Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Minggu, pegulat asal Kalimantan Timur tersebut membutuhkan waktu hanya 1 menit 33 detik untuk menaklukkan lawannya.
    
Berada di sudut merah, Eko Roni yang didukung suporternya tampil agresif dan berhasil menekan lawannya, bahkan tidak memberikan kesempatan kepada Fernando Charles untuk balik menekan.
    
Hasil berbeda didapat pegulat kelas 97 kg Ronald Lumban Touran yang kalah dengan poin klasifikasi 0-4 atas lawannya, Jaegang Kim asal Korea.
    
Di babak perdelapan final tersebut, Ronald yang berada di sudut biru kalah dalam waktu 1 menit 21 detik sehingga harus mengakui keunggulan lawannya.
    
Begitu juga di babak kualifikasi kelas 74 kg, Rizki Darmawan kalah dengan poin klasifikasi 0-5 atas lawannya, Abdul Ghafar Qaderi asal Afghanistan dalam waktu satu menit 42 detik.
    
Pada hari Minggu ini, dari cabang olahraga gulat memperebutkan lima medali emas dari masing-masing kelas, yakni 57 kg, 65 kg, 74 kg, 86 kg dan 97 kg.
    
Tim Indonesia turun di lima kelas tersebut, masing-masing Eko Roni Saputra di kelas 57 kg, Ardiansyah di kelas 65 kg, Rizki Darmawan di kelas 74 kg, Fahriansyah di kelas 86 kg, dan Ronald Lumban Toruan di kelas 97 kg.

Baca juga: Tim gulat Indonesia optimistis peluang emas tetap terbuka

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018