Pasukan bermotor TNI sisir area pengungsian Lombok Utara

id bantuan lombok,pengungsi lombok,dampak korban gempa lombok,gempa ntb,gempa lombok,gempa bumi

Arsip Foto. Tempat pengungsian di Desa Santong, Kayangan, Lombok Utara, NTB, Sabtu (11/8/2018). Sejumlah pengungsi di tempat pengungsian di Lombok Utara belum terjamah bantuan, khususnya mereka yang mengungsi di area perbukitan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (ANTARA News) - Pasukan TNI bersepeda motor pada Minggu menyisir wilayah dataran tinggi Lombok Utara untuk menyalurkan logistik bantuan ke tempat-tempat pengungsian korban gempa yang sulit dijangkau dengan kendaraan beroda empat.

Komandan Satuan Tugas Penanggulangan Darurat Bencana Alam Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memimpin penyisiran area pengungsian yang melibatkan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Distrik Militer 1606/Lombok Barat mulai dari Minggu pagi hingga petang.

"Hari ini kita gunakan kendaraan roda dua milik Babinsa untuk mengantar bantuan logistik ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan roda empat," kata Komandan Komando Resor Militer 162/WB itu.

"Ratusan Babinsa dengan kendaraannya masing-masing mengikat logistik yang akan dibawa sesuai dengan kebutuhan sasaran yang akan dituju," ia menambahkan.

Pasukan bermotor, ia menjelaskan, membawa bantuan berupa beras, air mineral dan makanan instan seperti mi dan biskuit ke tempat-tempat pengungsian yang sulit dijangkau menggunakan mobil.

Rizal ingin stok logistik bantuan di Posko Koramil Tanjung langsung disalurkan ke tempat-tempat pengungsian supaya bisa meringankan beban warga yang terdampak gempa.

Baca juga:
Bantuan korban gempa menumpuk di kantor pos
BNPB klarifikasi penyaluran bantuan warga ke Lombok

 

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar