Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pukul 18.26 WIB hadir ke stadion akuatik GBK, Jakarta pada Senin untuk menyaksikan pertandingan renang.

Jokowi hadir ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imama Nahrawi dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Kedatanganya malam ini adalah yang ketiga kali melihat pertandingan Asian Games, setelah sebelumya pada Senin pagi dia datang melihat pertandingan wushu, dan pada Minggu dia melihat pertandingan taekwondo.

Malam ini dia akan menyaksikan dua perenang Indonesia akan bertanding ke final nomor 50 meter gaya punggung putra dan nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra.

Atlet renang unggulan Indonesia I Gede Siman Sidartawa melaju ke final nomor 50 meter gaya punggung putra setelah menempati posisi pertama dengan catatan waktu 25,01 detik dalam babak kualifikasi yang berlangsung Senin pagi.

Sementara itu, untuk nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, atlet renang Indonesia yang akan berlaga adalah Triady Fauzi Sidiq setelah setelah finis dengan catatan waktu dua menit 3,32 detik dalam babak penyisihan.
 

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018