Jakarta (ANTARA News) - Pegulat asal India Vinesh sukses meraih medali emas nomor gaya bebas kelas 50 kg Asian Games 2018 setelah mengalahkan Yuki Irie asal Jepang pada partai final di Assembly Hall, JCC Jakarta, Senin.

Vinesh yang didukung puluhan suporternya mengawali pertandingan dengan percaya diri, beberapa kali teknik dan gerakannya membuat lawannya kurang leluasa melakukan perlawanan.

Pada tiga menit awal, Vinesh bahkan unggul 4-0 di poin teknikal dan mengakhiri laga di tiga menit kedua dengan skor 6-2 di poin teknikal, atau 3-1 di poin klasifikasi.

 Usai pertandingan, Vinesh membawa bendera negara dan memberi hormat ke suporternya, bahkan dua pelatihnya langsung menggendong mengelilingi arena.

 Tak itu saja, Vinesh juga merayakan kemenangannya bersama suporternya yang selama pertandingan tak berhenti berteriak mendukung dan menyebut namanya.

 Sementara itu, di babak perebutan dua medali perunggu, masing-masing diraih Son Hyang Kim asal Korea Utara yang mengalahkan pegulat Indonesia, serta Hyungjoo Kim asal Korea usai mengalahkan pegulat asal Uzbekistan.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018