Palembang (ANTARA News) - Sebanyak 33 tim boling dari 18 negara turun pada nomor regu 3 atau "trio" putra Asian Games 2018 yang digelar di Jakabaring Bowling Center (JBC) Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Kamis.

"Hari ini merupakan hari kedua pertandingan boling Asian Games 2018 , nomor kedua yang dipertandingkan yakni beregu tiga putra atau trio. Semua negara peserta turun," kata Direktur Pertandingan Boling Asian Games 2018 Liman Santoso di Palembang, Kamis.

Peserta cabang boling nomor pertandingan trio putra adalah Bahrain, China, Hongkong China, Indonesia, India, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Saudi Arabia, Makau, Malaysia, Mongolia, Filipina, Qatar, Singapura, Thailand, Chinese Taipei dan Vietnam.

"Kecuali China dan Vietnam, 16 negara peserta lainnya turun masing-masing dengan dua tim," kata Liman.

Sementara itu manajer tim Indonesia Ronny Arnold Mandagi menyebutkan, timnya terus berusaha untuk bisa meraih target yang ditetapkan. Salah satunya melakukan evaluasi dan belajar dari pertandingan hari pertama pada nomor trio putri.

"Tim Indonesia berusaha untuk mengejar target, kita lakukan evaluasi dan mengumpulkan seluruh atlet dan pelatih. Kita komitmen untuk berjuang terus mengejar target," kata Ronny.

Pada hari pertama pertandingan cabang boling, medali emas diraih oleh trio Malaysia, perak oleh Chinese Taipei dan perunggu diraih oleh tim Singapura.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018