Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir melakukan kunjungan kerja ke Hong Kong, salah satunya untuk menemui masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis pada laman resmi akun Twitter Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Senin.

Wamenlu A.M. Fachir mengawali kunjungan kerjanya di Hong Kong dengan menemui masyarakat Indonesia, termasuk komunitas pemusik, penari, penulis, dan atlet bela diri.

Selain itu, Wamenlu Fachir juga mengunjungi Victoria Park dan fasilitas pelayanan imigrasi dan konsuler di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong.

Pada kesempatan itu, Wamenlu Fachir menyampaikan empat prioritas strategi penanganan pekerja migran Indonesia, yaitu pelayanan, perlindungan, pembinaan dan pemberdayaan.

Hal itu sejalan dengan salah satu prioritas kebijakan politik luar negeri pemerintah Indonesia saat ini di bawah kepemimpinaqn Presiden RI Joko Widodo, yakni perlindungan seluruh warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri, khususnya para pekerja migran.

Dalam kunjungannya menemui masyarakat Indonesia di Hong Kong, Wamenlu Fachir mendorong komunitas Indonesia untuk menjaga citra positif bangsa dan memberi manfaat lebih luas bagi masyarakat di Hong Kong.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018