Itu harus ditonton sendiri
Jakarta (ANTARA News) - Kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama diangkat ke layar lebar dalam film bertajuk "A Man Called Ahok" karya sutradara Putrama Tuta.

Film yang akan tayang pada akhir 2018 ini mengisahkan kehidupan Ahok sejak kecil di Gantong, Belitung Timur hingga menjadi Bupati Belitung Timur pada 2005. 

Beberapa waktu belakangan, berbagai kejadian menimpa pria Belitung itu, mulai dari ditahan akibat kasus penistaan agama hingga bercerai dari Veronica Tan pada April 2018.

Apakah sosok Veronica akan muncul di film "A Man Called Ahok"?

Baca juga: Ditanya soal rencana Ahok menikah lagi, Nicholas tersenyum

"Dari awal saya hanya angkat cerita ayah dan anak, jadi keluarga dan sekelilingnya hanya mendukung," kata sutradara Putrama Tuta. 

Masalah rumah tangga yang dialami Basuki tidak jadi kendala pada jalan cerita film yang terinspirasi dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka.

Sejak awal, riset mendalam hanya difokuskan pada karakter Ahok dan Kim Nam, ayahnya.

Menurut Putrama, setiap keluarga Ahok pasti ada di film tersebut, namun tak menjadi fokus cerita. Ia enggan mengungkapkan seberapa besar porsi karakter Veronica di film tersebut.

"Itu harus ditonton sendiri," ia berkilah.

Baca juga: Reaksi Ahok lihat Daniel Mananta pakai seragamnya

Dalam video teaser "A Man Called Ahok", tidak terlihat ada karakter Veronica di sana, begitu pula ketika para pemain film diperkenalkan dalam konferensi pers, Kamis. Para aktris yang diperkenalkan antara lain Sita Nursanti (ibu Ahok), Eriska Rein (ibu Ahok versi muda) serta Jill Gladys yang berperan sebagai Fifi Lety, adik Ahok.

Di luar itu semua, ada pesan khusus dari Ahok untuk Putrama yang duduk di bangku sutradara.

"Jangan bohong," kata Putrama mengenai pesan Ahok.

Basuki resmi bercerai dengan Veronica pada 4 April 2018. 

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara  juga memutuskan hak asuh anak Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama yang masih berusia di bawah umur, jatuh kepada Basuki sebagai wali bapak.

Mahligai rumah tangga Basuki-Veronica retak diduga karena diterpa isu orang ketiga.

Basuki dikabarkan akan menikah lagi setelah bebas dari tahanan Mako Brimob, Depok, akibat kasus penistaan agama, merebak setelah dilansir Asia Times. 

Ia dikabarkan akan menikah dengan seorang polwan berinisial PND yang pernah mengawal Veronica.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018