Pemeriksaan BPK RI untuk melihat kinerja pelayanan kelurahan, khususnya dalam mengelola pelayanan, kami ingin mengetahui peran Wali Kota, PTSP dan sudin terkait, bagaimana pengawasan camat dan keluhan serta solusi apa yang didapatkan masyarakat."
Jakarta (ANTARA News) - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa kinerja pelayanan dua kelurahan di wilayah Kota Administratif Jakarta Timur yakni Kelurahan Cipayung dan Pondok Ranggon untuk tahun 2017 hingga 2018.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi menyatakan pemeriksaan oleh tim BPK yang dipimpin oleh Sub Auditor BPK Hadiyanti Munawaroh di dua kelurahan yang mewakili Kecamatan Cipayung tersebut, bertujuan meminta laporan dari camat, lurah, rt dan rw.

"Mereka memeriksa kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) apakah sudah terwujud dengan baik dan benar, untuk kedepannya saya berharap tidak ada lagi masalah pelayanan di masyarakat," kata Usmayadi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ketua tim BPK RI Hadiyanti Munawaroh juga mengungkapkan hal yang senada yakni berharap memperoleh pemahaman pelayanan yang diberikan oleh Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pondok Ranggon

"Pemeriksaan BPK RI untuk melihat kinerja pelayanan kelurahan, khususnya dalam mengelola pelayanan, kami ingin mengetahui peran Wali Kota, PTSP dan sudin terkait, bagaimana pengawasan camat dan keluhan serta solusi apa yang didapatkan masyarakat," ujar Hadiyanti

Hadiyanti sendiri berharap dengan kehadiran pihak BPK di sana, bisa memberikan rekomendasi agar kelurahan dapat lebih efektif dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Kondisi pelayanan di kedua kelurahan ini sudah cukup memadai sesuai dengan yang diharapkan, koordinasi dari walikota, camat dan lurah sudah cukup efektif. Namun masih harus kami dalami setelah ini, selanjutnya tim kami akan bergerak ke seluruh wilayah Kota Jakarta termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu," ucap Hadiyanti yang juga Kepala Sub Auditor BPK Provinsi DKI Jakarta itu.

Kegiatan yang dihelat di Ruang Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ini, juga dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Timur Dewi Purnamasari, Kepala Bagian Keuangan Jakarta Timur Eko Nuryanto, Camat Cipayung Iin Muthmainah, Lurah Cipayung Ibnu Hajar serta Lurah Pondok Ranggon Mahpuz MZ.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018