Ridwan Kamil berduka atas kecelakaan bus di Cikidang

id kecelakaan bus sukabumi,kecelakaan bus cikidang,bus masuk jurang,kecelakaan lalu lintas

Ridwan Kamil berduka atas kecelakaan bus di Cikidang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Bandung, Jawa Barat (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan duka cita atas kecelakaan bus di Jalan Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia.

"Turut berduka cita atas kecelakaan yang merenggut nyawa di jalan Kabupaten Sukabumi. Berita ini sangat menyedihkan," ujarnya di Bandung, Sabtu.

Berdasarkan data sementara Kantor SAR Bandung, kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan 17 orang meninggal dunia, dua orang kritis, dan 12 lainnya luka-luka.

Ridwan Kamil, yang biasa disapa Emil, menyatakan akan memerintahkan kepada pemerintah daerah setempat untuk menyegerakan evakuasi dan penanganan korban.

"Agar evakuasi dan penyelamatan korban-korban yang ada di sana berjalan dengan baik," katanya.

Bus yang ditumpangi rombongan karyawan PT Catur Putra Raya Bogor masuk jurang di Kompleks Tanjakan Letter S, Desa Cikidang pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB. Bus tersebut mengangkut 31 penumpang dan dua awak bus.

Baca juga: Korban tewas bus masuk jurang menjadi 17 orang
 

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar