Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal datang ke Kota Solo, Jawa Tengah dalam rangka jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo.

"Mereka batal hadir. Ahmad Dhani persiapan ke Surabaya memenuhi panggilan Polda Jawa Timur. Sedangkan Neno Warisman juga tidak bisa hadir karena ada hal yang menyebabkan tidak bisa datang," kata Humas Panitia Jalan Sehat, Endro Sudarsono, di Solo, Minggu.

Acara jalan sehat dimulai pukul 06.00 WIB di Bundaran Gladak Solo itu tetap berlangsung kondusif. Ribuan peserta mengikuti acara tersebut secara tertib.

Salah satu peserta Sofia Sumarubin, siswa Pondok Pesantren Al Husnayain Solo, mengatakan, "Saya dapat info dari salah satu ustaz, memberitahukan ada jalan sehat. Jadi saya dan teman-teman ikut."

Salah satu pengisi tausiah, Ustaz Samsul Balda, berharap kegiatan itu bisa menjadi konsolidasi umat Islam untuk berkontribusi membangun Indonesia yang lebih berkeadilan dan berpihak pada masyarakat kecil.

"Umat Islam diwajibkan oleh Allah SWT untuk menjaga kerukunan. Sesungguhnya semua kaum beriman ini bersaudara," katanya.
Ia berharap agar setiap orang bisa mengesampingkan perbedaan dan berharap agar umat Islam jangan terpecah-belah.

Pewarta: Aries Astuti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018