Kemarin, Chrome adopsi autentikasi sidik jari hingga desainer siap ke Paris Fashion Week

id Chrome, paris fashion week, cyber culture china, menikah, tari sipakainga

Kemarin, Chrome adopsi autentikasi sidik jari hingga desainer siap ke Paris Fashion Week

Peramban web milik Google, Chrome, mengadopsi kemampuan autentikasi sidik jari di Android untuk meningkatkan keamanan. (blog.chromium.org)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita menarik di kanal lifestyle Antara pada Sabtu (15/9): 

1. Jangan menikah karena lima alasan ini

Jakarta (ANTARA News) - Menikah adalah sebuah keputusan besar dan penuh tanggung jawab. Banyak yang akhirnya memutuskan menikah atas dasar cinta. Alasan lainnya mungkin karena telah menemukan sosok pendamping hidup.

Namun sayangnya, ada pula yang memutuskan menikah karena alasan-alasan yang kurang tepat. Berikut lima alasan yang salah saat memutuskan untuk menikah.

1. Sudah umurnya menikah
Umur tidak bisa dijadikan patokan bagi seseorang untuk menikah. Umur juga tidak pernah dapat mementukan apakah seseorang siap atau tidak untuk menikah.

Karena, menurut psikolog klinis dewasa, Sri Juwita Kusumawardhani, tidak semua orang memiliki usia mental yang berjalan sama dengan usia kronologisnya.

Selengkapnya di sini

2. Seni tari Sulawesi "Sipakainga" dipentaskan 

Jakarta (ANTARA News) - Tarian dari Sulawesi Selatan yang dinamis, bertajuk "Sipakainga" dipentaskan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Sabtu.

"Sipakainga" menampilkan proses perjalanan hidup manusia. Dimulai dari ritual yang dilakukan saat kelahiran, filosofi kehidupan hingga kematian. Pementasan ini mengingatkan kita bahwa semua yang hidup pasti akan mati, ada awal pasti ada akhir.

Selengkapnya di sini

3. Chrome adopsi autentikasi sidik jari di Android

Jakarta (ANTARA News) - Peramban web milik Google, Chrome, mengadopsi kemampuan autentikasi sidik jari di Android untuk meningkatkan keamanan.

Hal ini memungkinkan situs web untuk mengakses sensor sidik jari perangkat untuk otentikasi dua faktor. Dukungan sensor sidik jari ini berguna di situs web yang menerapkan API, dikutip dari Phone Arena, Sabtu.

Versi Android Chrome akan menggunakan "identifikasi bentuk," yang bergantung pada tiga API berbeda untuk mendeteksi wajah, barcodes, dan teks Latin dalam gambar di seluruh web.

Selengkapnya di sini

4. China tawarkan kerja sama "cyber culture" ASEAN

Nanning, China (ANTARA News) - Pemerintah China menawarkan konsep kerja sama pertukaran budaya siber (cyber culture) kepada anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa di Asia Tenggara atau ASEAN.

"Tahun depan sebagai Tahun Media Komunikasi ASEAN-China, kami ingin bergandengan tangan dengan negara-negara anggota ASEAN mempromosikan budaya siber demi kepentingan bersama," kata Deputi Direktur Jenderal Lembaga Radio dan Televisi Nasional China (NRTA) Fan Weiping di Nanning, Sabtu.

Untuk mendukung tawaran tersebut, pihaknya mengajukan tiga usulan teknis, yakni China mengajak ASEAN berpameran dan meningkatkan produksi audiovisual tentang kehidupan masyarakat guna mendukung pertukaran budaya.

Selengkapnya di sini

5. Lia Afif bawa batik Jember ke Paris Fashion Week

Jember (ANTARA News) - Desainer muslim Indonesia Lia Afif berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember akan memamerkan batik Jember ke kancah internasional melalui peragaan busana di Paris Fashion Week 2018 pada 25 September 2018.

"Kami mengangkat batik Jember yang merupakan bentuk dukungan untuk batik-batik di Jawa Timur go international," kata Lia Afif di sela pemotretan model batik Jember di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar