Jakarta (ANTARA News) - Facebook akan menguji coba fitur menambahkan lagu ke foto dan video kepada segelintir pengguna media sosial tersebut.

"Menambahkan musik ke Stories juga berfungsi selain membagikan apa yang sedang ANda dengar, yakni menambahk konteks dan membuat Anda mengekspresikan diri secara kreatif. Kami sekarang mulai menguji musik di Stories dan News Feed Facebook," kata Perancang Produk Facebook Stories, Maya Patterson, dalam keterangan resmi untuk laman Endgadget.

Laman Endgadget menulis semula mereka mengumumkan fitur Lip Sync Live ini untuk platform Stories di Facebook, namun, uji coba mendatang berlaku untuk Stories dan Kabar Berita atau News Feed.

Pengguna harus mengunggah foto atau video, bisa juga merekamnya menggunakan kamera Facebook. Ketuk ikon stiker dan akan ada pilihan stiker musik untuk ditambahkan ke foto atau video yang akan diunggah.

Facebook juga memberikan pilihan bagian lagu mana yang ingin dimasukkan ke konten, begitu musik sudah terpasang, akan ada informasi mengenai penyanyi dan judul lagu.

Facebook akan menggandeng pemain di industri musik untuk menambahkan kemampuan video 360 derajat di fitur Lip Sync Live.

Baca juga: Instagram perkenalkan fitur musik di Stories

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018