Kirab obor APG Jakbar di Kampung Tomang

id kirab ,obor,apg

Kampung Tomang yang terletak di RW 02 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan akan menjadi tuan rumah kirab obor Asian Para Games Jakarta Barat (Dok. Instagram @rw.02tomang)

Jakarta (ANTARA News) - Kirab obor atau Torch Relay Asian Para Games 2018 di Jakarta Barat akan berlangsung di Kampung Tomang, Selasa.

Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi di Jakarta, Senin,  mengungkapkan Kampung Tomang terpilih menjadi titik kirab obor setelah dinyatakan sebagai pemenang kampung untuk promosi (branding) Asian Para Games.

"Dari Jakarta Barat yang mengikuti diantaranya Kampung Tomang, Kampung Saloh, Keagungan dan sebagainya, dinilai oleh pihak Inapgoc. Besok InsyaAllah dihadiri Wali Kota dan obor dikelilingkan di sana," ujar Eldi.

Kampung Tomang RW 02 Kelurahan Tomang Kecamatan sebagai perwakilan wilayah Jakarta Barat menjadi salah satu dari lima pemenang kampung branding Asian Para Games 2018. Kampung branding hanya dilakukan secara khusus di wilayah DKI Jakarta.

Eldi pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap Kampung Tomang.

Baca juga: Obor APG 2018 Ternate Gelorakan Kesetaraan Disabilitas

"Alhamdulillah Kampung Tomang menjadi juara pertama, sehingga mendapat kesempatan untuk kedatangan api obor. Itu sebuah kebanggaan karena kapan lagi ada api obor ke wilayah kampung kita," ungkapnya.

Eldi mengungkapkan pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan kirab obor Asian Para Games di Kampung Tomang dengan bantuan dari tingkat kota untuk memeriahkan serta menjaga kelancaran acara.

"Kita akan upayakan seperti ada palang pintu sebelum masuk, ada tarian selamat datang,
kemudian dari pengamanannya, rekayasa lalu lintas, dan sebagainya. Itu semua bantuan dari tingkat kota," jelasnya.

Selain itu, ia berharap masyarakat Jakarta Barat, khususnya sekitar Kampung Tomang dapat berkumpul mulai pukul 14.00-17.00 WIB untuk memeriahkan acara.

"Kita harapkan sepanjang satu kilometer jalanan menuju Kampung Tomang, sisi kiri dan sisi kanannya dapat dipenuhi oleh siswa, masyarakat, komunitas dan lain sebagainya," tandasnya. 

Baca juga: Pemprov DKI alihkan arus lalin saat kirab obor APG pada Minggu pagi

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar