Samarinda  (ANTARA News)- Penyerang Borneo FC, Titus Bonai atau akrab dengan sapaan Tibo bertekad menjaga trend positif timnya menghadapi tuan rumah Persebaya, Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu.

Tim berjuluk " Pesut Etam" datang ke Surabaya dengan modal dua kali kemenangan yakni sukses mengalahkan Madura United di laga tandang dan menang atas Persipura di laga kandang.

Tibo menilai dua kemenangan tersebut menjadi modal yang sangat penting bagi rekan-rekannya untuk mendulang poin di Surabaya.

Apalagi, dalam dua lawatan ke Jawa Timur, Pesut Etam selalu pulang membawa poin, yakni ketika bermain seri 2-2 memghadapi Arema Malang dan menang menghadapi Madura United dengan skor 2-1. 

"Kami punya harapan, kemenangan kemarin jadi motivasi bagi kami untuk membawa pulang poin," kata Titus Bonai, dihubungi dari Samarinda, Jumat. 

Menghadapi Persebaya, Pesut Etam tak bisa memainkan kapten Diego Michiels yang masih cedera. 

Pemain asing Tijani Belaid juga absen akibat kartu merah saat melawan Persipura. 

Kendati demikian, Tibo menegaskan para pemain Borneo FC sudah siap untuk laga kontra Persebaya, apapun kondisinya. 

"Kami siap sebagai pemain memberikan yang terbaik untuk tim," ucapnya. 

Tibo juga berjanji akan fokus membantu timnya mencuri poin di Surabaya. 

Ia akan menepikan kepentingan di luar pertandingan sebelum timnya benar-benar menuntaskan laga dengan apik.

"Saya punya banyak teman di Persebaya, tapi saya ingin fokus dulu dengan tim, habis itu baru luangkan waktu jalan-jalan," tegasnya.(KR-RMT).
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018