Sebenarnya kami menerapkan apa yang kami siapkan pada latihan. Pola permainan kami sesuai dengan Zhang/Li. Siapa yang mampu membaca permainan di lapangan yang akan menang
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menaklukkan ganda China Zhang Nan/Li Yinhui pada pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Rabu.

Ricky/Debby, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim 21-15, 21-15 selama 36 menit permainan atas pasangan peringkat enam dunia itu.

Hasil dalam Denmark Terbuka 2018 itu sekaligus menjadi catatan kemenangan pertama pasangan peringkat 20 dunia asal Indonesia itu atas Zhang/Li.

"Sebenarnya kami menerapkan apa yang kami siapkan pada latihan. Pola permainan kami sesuai dengan Zhang/Li. Siapa yang mampu membaca permainan di lapangan yang akan menang," kata Debby seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Debby mengatakan permainan Zhang/Li lebih cepat pada gim kedua setelah kehilangan gim pertama. Tapi, pasangan Merah-Putih itu sempat mengantisipasi sehingga tidak kehilangan gim kedua dan langsung menang tanpa gim penentuan.

"Kami mampu mengeluarkan apa yang kami lakukan pada latihan. Kami menerapkan pola permainan yang kami inginkan," kata Ricky.

Pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (18/10), Ricky/Debby masih menunggu pemenang laga antara sesama pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan pasangan unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena hasil di lapangan bisa berbeda dengan peringkat. Peluang kami tetap 50:50 jika bertemu Zheng/Huang," kata Debby.

Namun, Debby mengatakan Indonesia justru diuntungkan jika ada dua pasangan yang saling berhadapan pada putaran kedua yaitu Ricky/Debby dengan Praveen/Melati.

Selain Rick/Debby, pasangan campuran lain Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil melaju ke putara kedua Denmark Terbuka 2018 setelah menang atas pasangan Prancis Ronan Labar/Audery Fontaine 21-11, 21-11 selama 24 menit permainan.

Baca juga: Anthony akui serangan Momota lebih variatif
Baca juga: Bulu Tangkis - Jonatan tundukkan pemain Hong Kong di Denmark
Baca juga: Ade/Wahyu tersingkir dari Denmark Terbuka

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018