Sementara ditutup karena banyak alat berat juga, selain itu ...
Jakarta (ANTARA News) - Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Krendang, Tambora, Jakarta Barat ditutup demi keamanan warga hingga Desember karena ada proyek pergerjaan dinding turap Kali Duri yang mengalir di sebelah lokasi tersebut.

Lurah Krendang Andre Ravnic di Jakarta, Selasa mengatakan RPTRA Krendang sementara ditutup demi alasan keselamatan warga, terutama anak-anak yang seringkali menggunakan fasilitas di lokasi tersebut hingga proyek pemasangan dinding turap Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, selesai Desember.

"Sementara ditutup karena banyak alat berat juga, selain itu juga bahaya untuk anak-anak yang main futsal sampai ke pinggir Kali Duri karena tidak ada pagar," ujar Andre.

Sementara operasional Kali Duri berhenti untuk sementara waktu, Andre menyatakan warga Krendang masih bisa menggunakan area aula RPTRA Krendang untuk berkegiatan selama sudah membuat perizinan. 

"Memang ditutup, tapi ruang aula masih bisa dipakai kegiatan selama ada izin," ujar dia.

Di kesempatan terpisah, Koordinator RPTRA se-Jakarta Barat Dede Nasrudin menghimbau warga agar tidak nekat memasuki kawasan tersebut sampai proyek pemasangan dinding turap selesai.

"Sekarang masih dalam pengamanan, karena masalahnya tempat ini suka dimanfaatkan sama warga dan anak-anak, daripada mereka terganggu dan bahaya," ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Pengelolaan dan Kemitraan RPTRA Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAP) DKI Jakarta Togi Duma Sianturi mengatakan, penutupan kawasan RPTRA Krendang berlaku mulai Senin hingga proyek naturalisasi kali oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta tuntas.

"Sekarang ini masih dalam tahap pengamanan dulu karena (RPTRA Krendang) terdampak, tetapi mereka (Dinas SDA) janji akan memperbaiki," ujar Togi.

RPTRA Krendang saat ini tampak berantakan terkena dampak pembangunan dinding turap. Di depan pintu masuk, banyak terdapat material kayu, besi serta alat berat yang bekerja. 

Di pagar depan tertulis pemberitahuan RPTRA Krendang ditutup karena ada pembangunan Tanggul Kali Krendang-Duri. Sementara untuk menggantikan pagar pembatas antara RPTRA Krendang dan Kali Duri, telah terpasang seng besi. 

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018