Tommy Soeharto berniat mendirikan Universitas Antariksa di Biak

id partai berkarya,tommy soeharto,universitas antariksa

Tommy Soeharto (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Biak (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto berniat mendirikan Universitas Antariksa di Biak, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. 

"Mendirikan Universitas Antariksa di Biak menjadi salah satu program Partai Berkarya agar putra-putri asli Papua juga mempunyai keahlian di bidang antariksa," ujar Tommy sebelum melakukan kampanye di Kabupaten Biak Numfor, Selasa.

Tommy mengakui Universitas Antariksa dapat diwujudkan di Pulau Biak dan diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa dari manapun.

Apalagi kondisi geografis Pulau Biak sangat strategis karena berada di gugusan Kepulauan Pasifik yang dikenal kaya potensi sumber daya alam kemaritiman.

Ia menyebutkan untuk dapat mendirikan Universitas Antariksa di Pulau Biak dibutuhkan adanya komitmen dari pemerintah daerah dan para pemimpin daerah setempat.

"Jika Universitas Antariksa dapat dibuka di Pulau Biak bisa mendatangkan `income` untuk daerah karena mahasiswa yang belajar berasal dari seluruh dunia," katanya.

Dampak lain dengan adanya Universitas Antariksa di Pulau Biak, menurut Tommy Soeharto, bisa menarik investasi dari negara lain hingga triliunan rupiah.

Bahkan dengan pendirian Universitas Antariksa di Biak diyakini akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan putra-putri asli Papua dan menguasai teknologi antariksa.

"Partai Berkarya jika kelak dipercaya menjadi pemenang pada Pemilu 2019 bertekad akan mewujudkan Pulau Biak yang memiliki Univesitas Atariksa pertama di Indonesia," ujar putra bungsu mantan Presiden ke-2 RI Soeharto.

Dalam kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Biak Numfor, Tommy Soeharto beserta rombongan menggelar tatap muka dengan para kader serta simpatisan partai di Kampung Dedifu dan Asaryendi Distrik Biak Barat.
 
Baca juga: Partai Berkarya berencana massifkan foto Soeharto
Baca juga: Target Berkarya jadi partai "gajah"
Baca juga: Partai Berkarya yakin Prabowo-Sandiaga bawa perubahan

Pewarta : Muhsidin
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar