Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengakhiri permainan mereka sebagai pasangan campuran dalam turnamen internasional pada laga pertama Prancis Terbuka 2018 yang berlangsung di Paris, Prancis, Rabu waktu setempat.

Ricky/Debby, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis dini hari, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dari pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam dua gim langsung 18-21, 18-21 selama 44 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

Pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan membongkar pasangan Ricky/Debby setelah turnamen Prancis Terbuka 2018. Ricky akan berpasangan dengan atlet ganda putri Della Destiara Haris dan mereka akan turun pada nomor ganda campuran. Sedangkan Debby akan berpasangan dengan Rinov Rivaldy pada turnamen berikutnya.

Pasangan Ricky/Debby yang telah menempati peringkat 20 dunia itu, seperti tercantum dalam situs resmi PBSI, mengaku pola permainan yang telah dirancangnya gagal menembus pertahanan pasangan Inggris Marcus/Lauren.

"Setelah mendapatkan posisi menyerang, kami tidak dapat mengeksekusinya menjadi poin bagi kami," ujar Debby.

Debby mengatakan hasil yang dipetiknya bersama Ricky dalam turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS itu tidak memuaskan. "Mungkin ini adalah terakhir kalinya saya bermain di Paris. Tahun depan, saya tidak mungkin bermain lagi di sini," ujar Debby mengungkapkan kekecewaannya.

Ricky mengaku Marcus/Lauren seakan mampu menebak pola permainannya bersama Debby yang semula merancang tempo permainan cepat. "Saya juga masih kurang tenaga ketika menyerang," kata Ricky.

Walaupun Ricky/Debby tersingkir, Indonesia menempatkan dua wakil pada nomor ganda campuran dalam turnamen Prancis Terbuka 2018. Mereka adalah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau akrab disapa Owi/Butet, dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara, pasangan campuran lain Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus tersingkir pada laga pertama Prancis Terbuka 2018.

Baca juga: Jonatan balas kekalahan atas Sameer di Paris

Baca juga: Kevin/Marcus atasi ganda Jerman di Paris

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018