Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menitip pesan kepada pegawai muda atau generasi milenial di perusahaan BUMN agar menggunakan media sosial dengan baik.
   
"Saya titip gunakan media sosial itu untuk perubahan-perubahan yang baik, mengubah pola pikir, mengubah mindset,mengubah paradigma sehingga betul-betul manfaat keterbukaan, manfaat digital ekonomi itu betul-betul memberi manfaat kepada bangsa kita, negara kita," kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan generasi milenial BUMN di kawasan The Telkom Hub, Jakarta pada Kamis malam.
   
Kepala Negara menyampaikan agar generasi muda tidak menyebarkan ujaran kebencian, fitnah, berita palsu dan hoaks melalui media sosial.
   
Menurut Jokowi, masyarakat yang menggunakan media sosial harus diikuti dengan sikap bertanggung jawab.
   
"Ini penting, karena memang teknologi yang datang ini betul-betul seperti ini harus diikuti dengan standar moralitas yang lebih tinggi dari teknologi itu sendiri," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.
   
Presiden telah meresmikan kawasan The Telkom Hub yang bertujuan sebagai sarana pembinaan budaya digital masyarakat Indonesia serta pengembangan ekonomi dan dukungan wirausaha digital.
   
Selain itu, Presiden juga mengingatkan agar BUMN harus responsif dan cepat mengambil peluang dengan berinovasi mengembangkan usahanya.

Baca juga: Jokowi datangi WTF demi pahami generasi milenial
Baca juga: PKPI optimalkan olahraga elektronik tarik generasi milenial
Baca juga: Presiden resmikan kawasan The Telkom Hub
Baca juga: Presiden minta BUMN gerak cepat adaptasi perubahan

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018