Jakarta (ANTARA News) - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan bantuan dan menyalurkan donasi kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami melakukan kunjungan ke kota Palu dan Kabupaten Sigi pada Rabu (31/10) untuk menyalurkan donasi yang telah terkumpul melalui penggalangan dana dari para donator yang sebagian besar anggota IPEMI di 34 Provinsi, dan perwakilan IPEMI di Malaysia, Turki dan Brunei Darussalam," kata Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan donasi yang didistribusikan seperti kebutuhan dasar korban yang sebagian besar dikhususkan bagi keperluan anak-anak seperti alat bermain, buku, alat tulis, selimut, pakaian, dan sendal.

Ingrid mengatakan organisasinya juga merasakan kehilangan yang mendalam karena banyak anggotanya menjadi korban bencana gempa dan tsunami ketika beberapa anggota kami sedang membuka stand pada acara HUT Kota Palu ke-40 di halaman Kantor Walikota Palu.

Dia juga berharap agar roda perekonomian kembali berjalan dan seluruh sistem kehidupan dapat segera bangkit karena konsentrasi IPEMI pemberdayaan ekonomi umat. 

"Harapan lainnya yakni ketika sistem kredit usaha rakyat dapat sedikit diringankan mengingat banyak usaha khususnya skala UKM yang mati akibat terjadinya bencana ini," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan penggalangan dana berupa donasi yang dilakukan organsasinya adalah salah satu wujud kepedulian dan komitmen IPEMI untuk Indonesia. 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018